Informasi ORARI Lokal Bandung email ke : yc1zaz@olkb.or.id

Organisasi Radio Amatir Indonesia (ORARI) merupakan sebuah organisasi hobby dibidang komunikasi yang berdasarkan Undang-Undang Republik Indonesia Nomor 5 Tahun 1964 Tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang No. 6 Tahun 1963 Tentang Telekomunikasi (Lembaran Negara Tahun 1963 No. 66) dan diatur oleh Peraturan Pemerintah Republik Indonesia Nomor 21 Tahun 1967 Tentang Radio Amatirisme Di Indonesia serta Peratuan Menteri Komunikasi Dan Informatika Nomor: 33/PER/M.KOMINFO/08/2009 Tentang Penyelenggaraan Amatir Radio.

Berdasarkan Pasal 1 huruf a PP Nomor 21/1967 Radio amatir adalah wadah penyaluran hasrat amatirisme yang bersifat non komersil untuk pengetahuan, penyelidikan dan percobaan dalam bidang komunikasi lewat radio antara radio amatir.

Salah satu kontribusi nyata ORARI pada bidang komunikasi adalah pada proses penelitian dan pengembangan satelit Lapan-A2/Lapan-Orari yang diluncurkan secara resmi oleh Presiden RI Joko Widodo pada hari Kamis 3 September 2015 dengan misi komunikasi amatir bertujuan untuk komunikasi pada kondisi darurat bencana dan kegiatan radio amatir dalam mendukung kepentingan nasional.

ORARI Lokal Kota Bandung lahir berdasarkan Keputusan ORARI Daerah Jawa Barat Nomor : 032/S-SK/III/2016 Tanggal 15 Maret 2015 dan mengangkat Ketua Definitive yang ditugaskan untuk melaksanakan Musyawarah Lokal (MUSLOK) pertama ORARI Lokal Kota Bandung. Pada tanggal 23 Agustus 2017, bertempat di Marbella Hotel Musyawarah Lokal (muslok) pertama diselenggarakan dan memilih saudara Ebet Nugraha sebagai ketua pertama ORARI Lokal Kota Bandung.

STRUKTUR ORGANISASI

KETUA : Ebet Nugraha – YD1BED
WAKIL KETUA : Tatang Lakturo – YD1NMT
SEKRETARIS : Jocky Chahyana – YC1JC
Wk. SEKRETARIS : Astari Nuraini Damayanti – YD1JQQ
BENDAHARA : Lina Marlina – YC1MII
Wk. BENDAHARA : Herru Ganefian - YD1IPS
KABID ORGANISASI : Harliman – YB1BPF
KABID OPERASI DAN TEKNIK : Sellmi Yanovia – YC1EMY

Galeri